Tahapan Pengerjaan E-Rapor Smp 2017

Intipendidikan.com - Tahapan Pengerjaan E-Rapor SMP, pada ahad minggu ini sekolah sudah menuntaskan ujian semester ganjil 2017/2018 bersama.

 pada ahad minggu ini sekolah sudah menuntaskan ujian semester ganjil  Tahapan Pengerjaan E-Rapor Sekolah Menengah Pertama 2017

Dan tentu saja pengisian nulai rapor disetiap sekolah sudah dimulai untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan  Bapak dan Ibu guri.

Untuk mempermudah pengerjaan pada aplikasi Rrapor,  berikut Tahapan Pengerjaan E-Rapor Sekolah Menengah Pertama silahkan disimak dengan saksama.


1. ADMIN (operator)
2. Guru Mapel
3. Wali kelas
4. Guru BK

Jangan terbalik!
Biasakan bekerja sesuai urutan. Sistematika di atas sudah menjadi SOP  E-rapor. Ikuti aturan, Anda selamat dan abai terhadap aturan, Anda pusing sendiri.

Baca dan pahami juknis/panduan sebelum bekerja, supaya terhindar dari gagal paham. Karena dengan mengikuti panduan kesalaham akan sangat di minimalisir.

Dapodik sebagai sumber data tumpuan utama (Profil Sekolah. Data Guru, Data Wali kelas. Data Siswa, Data Rombel dan Anggota Rombel. Data Mata Pelajaran dan Data Pembelajaran)

Admin melengkapi data tumpuan lokal (Mapping Mata Pelajaran. KKM dan Interval Predikat, Data Ekskul)

 Guru mapel menginput nilai (Pengetahuan, Ketrampilan. Sikap Spiritual dan Sikap Sosial)

Wali melengkapi data rapor (Deskripsi sikap, Kehadiran siswa. Nilai Ekskul, Prestasi Siswa. Catatan Wali) dan mencetak rapor

Admin mengirim nilai ke Dapodik

Operator Dapodik mengirim nilai ke server sentra (Sinkronisasi)

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan mengenai alur pengisian nilai Erapor 2017,semoga bermanfaat ya, Jabat Erat Intipendidikan.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patch Dapodik 2.0 Untuk Versi 2018.B Sudah Rilis

Pip Sd Tahap 8 Sudah Keluar Silahkan Didownlload Disini