Blogging Dunia Gres Ops Lombok Timur

Intipendidikan.com - Selamat pagi sahabat intipendidikan dimanapaun berada,  agar kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT,  Kali ini kita akan melirik sedikit kesibukan sebagian  rekan-rekan OPS yang ada di Kabupaten Lombok Timur, disela-sela kesibukan mereka dalam mengawal data sekolah masing-masing.

 Selamat pagi sahabat intipendidikan dimanapaun berada Blogging Dunia Baru OPS Lombok Timur

Memang honor para OPS disini jauh dari standar UMK ataupun UMP yang berkisar mulai dari 100 ribu hingga 500 ribu yang didapatkan dari masing-masing sekolah.  Memang tahun ini Operator sekolah yang diwadahi FOPPSI Lombok Timur telah berhasil Mendapatkan ratifikasi dari Pemerintah Daerah,  ini terbukti dengan diberikannya OPS SK Bupati 2017.

Di tahun ni 2017,  OPS sanggup menerima Insentif  sebesar 100 ribu perbulannya ini dikarenakan ajuan SK diajukan mendadak sehabis semua kegiatan pemerintah kawasan sudah berjalan sehingga honor dari SK tersebut hanya berupa insentif dan bukan Gaji.

Untuk mensiasati kebutuhan hidup yang semakin tinggi di Zaman Now,  Sebagian OPS DI lombok Timur membentuk Kominitas Blogger. Komunitas ini tergolong sebagai hal gres yang dan sangat menarik untuk di kembangkan, selain membuatkan warta dalam dunia blogging juga ada yang namanya adsense atau memonitize, monitize maksudnya mengkomersilkan goresan pena kita hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hampir setiap hari sepulang sekolah beberapa dari anggota komunitas berkumpul di suatu tempat yang menyediakan WIFI gratis,  tau kann...  OPS kebanyakan Kere honor 250 ribu mau pasang indihome? Apa kata dunia atau honor 250 ribu mau bangkit rumah? Lo waras??  Itu cuma habis buat beli popok anak.

PUSDA menjadi tempat Favorit para Blogger, sudah barang tentu alasannya kemudahan WIFI gratisnya dan tempatnya juga sangat nyaman,  adem....  Bikin ngantuk,  disanalah mereka saling membuatkan tips dan trik dalam menulis artikel yang bermutu dan mendidik.

Setelah beberapa bulan berjalan,  rupiah pun mulai datang, alhmdulilah dari ngeblog asap dapur tetap sanggup ngepul walaupun belum sanggup digunakan buat "BENERIN RUMAH bahkan BUAT BELI RUMAH". Gaji dari si embah bermacam-macam perbulannya,  mulai dari 1 juta hingga 9 juta per bulannya dan bergotong-royong pendapatan yang didapatkan dari ngeblog tidak terbatas.

Hal ini semakin menambah motivasi temen-teman yang lain untuk selalu belajar,  alasannya di dunia ini ada jutaan jalan yang belum kita lewati,  kenapa tidak kita mencoba jalan yang berbeda setiap harinya,  dari pada hanya mengharapakan jatah dari rezeki orang setiap 3 bulannnya.  "sertifikasi kapan cair?"  selalu itu yang kita tanyakan,  kadang kadang berasa aib kalau kita selalu menanyakan rezeki orang. Alangkah bangganya kalau sanggup Sekedar makan dari Keringat sendiri.

Semoga cibiran dan hinaan menjadi Motivasi untuk tetap maju,  mari bahu-membahu kita memperbaiki diri dan memperbaiki rujukan fikir kita,  berfikirlah hanya yang baik baik saja,  bekerjalah hingga kita lelah dan tidak ada waktu memikirkan keburukan orang lain.

Semoga bermanfaat Jabat Erat Intipendidikan.com.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patch Dapodik 2.0 Untuk Versi 2018.B Sudah Rilis

Pip Sd Tahap 8 Sudah Keluar Silahkan Didownlload Disini

Tahapan Pengerjaan E-Rapor Smp 2017