Ini Ia Pos Un 2018 Pdf

Intipendidikan - Sebentar lagi seluruh sekolah di Indonesia akan melaksanakan UN atau Ujian Nasional, dan setiap ujian akan berlangsung pemerintah niscaya mengeluarkan mekanisme terkait pelaksanaan Ujian Nasional tersebut. Keberadaan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional (UN) Tahun 2018 sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Terutama oleh para pengelola forum pendidikan ibarat kepala sekolah dan guru.

 Sebentar lagi seluruh sekolah di Indonesia akan melaksanakan UN atau Ujian Nasional INI DIA POS UN 2018 PDF

A. Kriteria akseptor ujian didalam POS UN 2018

  • Peserta didik tercatat pada SMP/MTs/SMPTK, SMA/MA/SMAK/SMTK, SMK/MAK, serta SPK. 
  • Peserta didik SMK/MAK Program 4 (empat) th. yang sudah merampungkan sistem pembelajaran selama 3 (tiga) tahun. 
  • Peserta didik yang memiliki ijazah atau surat keterangan lain yg setara, atau berpenghargaan sama juga dengan ijazah dari satuan pendidikan yg setingkat lebih rendah. Penerbitan ijazah yang disebut sedikitnya 3 (tiga) tahun sebelumnya mengikuti US, atau minimal 2 (dua) th. untuk akseptor agenda SKS. 
  • Peserta UN dari agenda SKS mesti berasal dari satuan pendidikan yang terakreditasi A serta memiliki izin penyelenggaraan agenda SKS. 
  • Peserta didik Warga Negara Indonesia (WNI) pada Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) harus ikuti UN untuk semua mata pelajaran yang diujikan sesuai dengan ketetapan yang berlaku pada pendidikan resmi. 
  • Peserta didik yang berguru di SPK di Indonesia sanggup mendaftar serta mengikuti UN pada unit pendidikannya yg atau satuan pendidikan pelaksana UN terakreditasi A yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya. 
  • Warga negara Indonesia yang berguru di sekolah gila diluar negeri sanggup mengikuti UN, sesuai dengan ketetapan yang diputuskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta/atau forum yang berwenang di Kementerian Agama.


B. Pendaftaran Peserta Ujian Nasional di POS UN 2018

  • Sekolah/Madrasah pelaksana UN melaksanakan pendataan calon peserta. 
  • Sekolah/Madrasah pelaksana UN kirim data calon akseptor ke pangkalan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemdikbud) dan mengirimkan tembusannya ke Panitia UN Tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya. 
  • Panitia Tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya melaksanakan verifikasi calon data akseptor untuk ditetapkan menjadi Daftar Nominasi Sementara (DNS) serta mengirimkannya ke satuan pendidikan. 
  • Satuan pendidikan lakukan verifikasi DNS dan mengirimkan akhirnya ke Panitia UN Tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya. 
  • Panitia UN Tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya melaksanakan :  1) pemutakhiran data ;  2) pencetakan daftar nominasi tetap (DNT) ; dan  3) pengiriman DNT akseptor UN ke satuan pendidikan. 
  • Data akseptor SILN di kirim ke Panitia UN Tingkat Pusat.

C. Cara Cek Data Peserta UN 2018 sesuai dengan POS UN 2018


  • Buka browser Internet anda, kemudian pada tab browser ketikkan alamat atau link berikut : " http :// pdun. data. kemdikbud. go. id/" selanjutnya tekan tombol Enter. di halaman seterusnya gunakan username serta password login dapodik sekolah anda.
  • Cobalah cermati serta lihat data-data akseptor UN yang perlu dicek di sana ibarat NISN, Nama, Nomor Seri SKHUN, Serta jenis kelamin. Nah untuk perbaikan data NISN serta nama sanggup lewat Verval pd, sedang untuk nama orangtua serta nomor seri SKHUN sanggup lewat dapodik dibagian hidangan Registrasi.
  • Untuk cetak file PDF data akseptor UN sekolah anda, silakan click " Ekspor to PDF " selanjutnya file pdf juga akan terdownload automatis yang sanggup anda lihat di pojok bawah situs, click file pilih open untuk membukanya
  • Untuk melihat data kawasan serta tanggal lahir akseptor didik bapak ibu sanggup pribadi mengklik nama akseptor didik kemudian di tab gres juga akan ditampilkan data akseptor didik yang diklik


Untuk selanjutnya, silahkan anda pantau terus website BSNP yang beralamat di http://bsnp-indonesia.org/ untuk melihat apakah POS UN tahun 2018 sudah diupload atau belum.

Apabila nanti sudah resmi diupload, maka akan kami sertakan pada blog intipendidikan.com

Demikianlah isu mengenai POS UN 2018 PDF yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
Semoga bermanfaat Jabat Erat Intipendidikan.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patch Dapodik 2.0 Untuk Versi 2018.B Sudah Rilis

Pip Sd Tahap 8 Sudah Keluar Silahkan Didownlload Disini

Tahapan Pengerjaan E-Rapor Smp 2017