Pendidikan Indonesia, Pola Soal Ppg 2017

Intipendidikan.com - Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) dipriortitaskan untuk guru yang bertugas/ mengajar tetapi belum memiliki akta keahlian dalam bidangnya.

 Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan  Pendidikan Indonesia, Contoh Soal PPG 2017

Program PPG bagi guru dalam jabatan yang akan dilaksanakan tahun 2018 oleh Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan akan melakukan Prestest calon penerima PPG tahun 2018 dan Postest PKB tahun 2017.

Terkait hal diatas, berikut beberapa warta yang sanggup kami bagikan:

1.    Pretest PPG Dalam Jabatan

  • Undagan pendataan calon penerima PPG dalam jabatan telah dilaksanakan pada tanggal 06-20 november 2017 melalui SIM PKB menurut surat Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan nomor 32110/B.B4/GT/2017 wacana Pedataan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan.
  • Jadwal pretest PPG dalam jabatan akan dilaksanakan mulai tanggal 27 november-05 desember 2017 bertempat di kawasan uji kompetensi (TUK) yang berlokasi di seluruh propinsi Indonesia.
  • Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan pretest PPG sanggup dilihat mulai tanggal 22 november 2017 dengan memakai akun SIM PKB masing-masing peserta.

2.    Postest PKB

  • Jadwal posttest PKB akan dilaksanakan mulai tanggal 01-15 desember 2017.
  • Lokasi pelaksanaan postest PKB ditetapkan oleh dinas pendidikan Pro/Kab/kota, P4TK dan LP3TK-KPTK.

Dari warta diatas maka segeralah melalui akun SIM PKB anda masing-masing untuk memantau dan mengecek jadwalnya.
Berikut langkah singkat untuk mengecek jadwal Pretest PPG dalam jabatan:

  1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/
  2. Masukan username dan password login Anda.
  3.  Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda menurut database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar nominasi calon penerima kegiatan tersebut atau tidak.
  4. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria penerima PPG, akan ditampilkan kotak obrolan jadwal pretest sebagai penerima diklat PPG tersebut.
Silahkan bagi rekan-rekan Guru-guru yang sudah mendapat seruan untuk segera membuka Akun SIMPKB masing-masing guna mengetahui lokasi dan jadwal PreTes.

DOWNLOAD CONTOH SOAL PPG  2017

DOWNLOAD CONTOH SOAL PPG 2 2017

Demikian warta yang kami sampaikan berkaitan dengan jadwal danokasi pretest PPG,  Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya, Jabat Erat Intipendidikan.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patch Dapodik 2.0 Untuk Versi 2018.B Sudah Rilis

Pip Sd Tahap 8 Sudah Keluar Silahkan Didownlload Disini

Tahapan Pengerjaan E-Rapor Smp 2017